Hukum

Praktik Hukum Waralaba di Indonesia

Penulis:

Herlambang R. Wicaksana
Gufran Sadida Putra
Etik Ludianti
Muhammad Faizal Ramadhan
Dema Vena Fiksiana Rahasdi

EDITOR: Hasna Wijayati, S.IP., M.A.

ISBN: 978-623-5859-22-4 (PDF)

Penerbit: Unisri Press

Tahun Terbit: 2022, Juli

Ukuran buku: B5

Jumlah halaman: v + 64

Harga: Rp 33.000

Sinopsis

Buku ini diharapkan dapat menjadi media untuk berbagi ilmu dan wawasan terkait bagaimana implementasi praktik hukum waralaba yang berlangsung di Indonesia, beserta berbagai dinamikanya yang menarik untuk diulas. Waralaba merupakan salah satu bentuk kolaborasi para pebisnis yang dikonsep secara menarik. Ada kerjasama yang menguntungkan yang dapat digali dari bisnis waralaba, baik bagi franchisee maupun franchisor. Dalam membangun kerjasama inilah, para pihak perlu melibatkan tangan hukum untuk membuat perjanjian kerjasama dan menyepakati hak serta kewajiban para pihak. Dalam praktiknya, berbagai kendala mungkin muncul. Aneka dinamika dalam praktik hukum pewaralaba inilah yang diulas dalam buku, sehingga dapat mengajak pembaca menyadari arti penting hukum dan apa yang perlu dilakukan ketika bergelut dalam dunia waralaba. Setiap bab dalam buku ini juga dilengkapi dengan studi kasus yang secara spesifik membahas praktik waralaba dengan permasalahannya. Jadi, para pembaca dapat memperoleh gambaran lebih jelas mengenai implementasi penegakan hukum yang terkait.

Download buku: